PCX, Skutik Premium Andalan Honda untuk Mengalahkan Sang Rival

Nmax keluaran Yamaha terbilang sukses dari segi penjualan. Dari pihak kompetitor, Honda, tidak ingin ketinggalan pasar tersebut. Desember tahun lalu, pabrikan ini mengeluarkan PCX sebagai pesaing. Dari segi desain sih hampir mirip. Lantas, bagaimana dengan aspek-aspek lain? Daripada penasaran, simak ulasan berikut.

Fitur Honda PCX

Dari segi pengereman kedua rival ini berbeda. Jika Nmax menyematkan pada kedua bagian roda, PCX hanya pada sektor belakang saja. Kendati demikian, pabrikan Honda unggul pada fitur ISS, di mana mampu untuk menghemat penggunaan bahan bakar.

Yang menarik, nih. PCX 2018 dilengkapi dengan DC outlet alias colokan USB 12 Volt, lho. Jadi, pengendara tidak perlu khawatir lagi kehabisan batrei ponsel selama perjalanan. Apalagi, untuk GPS. Bisa, gan!

Performa Honda PCX

Performa PCX 2018 tidak kalah kok dengan rivalnya yang menggunakan mesin VVA dan kubikasi yang lebih besar 6cc. Namun, kalau soal sokbreker bisa diadu. Keluaran Honda ini menggunakan jenis tabung, sehingga motor cenderung anteng saat bermanuver di tikungan dan melibas jalanan tidak mulus.

Di sisi lain, jenis sokbreker tersebut sangat menunjang konsep desain motor futuristik atau mirip robot deh jelasnya.

Desain Honda PCX

Sekilas keduanya mirip, apalagi bagian leg-rest yang menunjang kenyamanan pengendara. Namun, kalau ditelaah lebih jauh akan terlihat perbedaannya, kok. Misalkan, dari pemilihan ban dan sistem penguncian. Intinya, kedua vendor ini bermain di detail motor.

Dari segi penerangan, keduanya juga berbeda. Lampu pada PCX 2018 berbentuk huruf U dan menggunakan teknologi LED.

Ngomong-ngomong soal teknologi LED, penggunaan penerangan jenis itu ada kelebihan lainnya, lho. Lebih hemat ya, awet di aki apalagi. Usia pakai lampu tersebut pun cenderung memiliki jangka yang lama.

Berpindah ke bagian jok, PCX memiliki bentuk yang lebih lebar dan sedikit meninggi ke belakang, sehingga posisi pengendara dan boncengers terasa lebih pas. Menariknya lagi, ada komponen seat stopper yang berfungsi sebagai penyangga jok saat pengendara mengambil barang di bagasi.

Harga Honda PCX

Dari segi harga, kedua rival ini bersaing habis-habisan. Jika Nmax dibanderol sebesar 30.200.000, maka PCX 2018 sedikit lebih mahal yaitu 30.700.000. Masing-masing menggunakan OTR Jakarta dan Tangerang, ya.

Meski memiliki selisih 500 ribu, pabrikan Honda tersebut percaya diri mampu mengungguli rivalnya, karena sederet fitur canggih dan menarik yang ditawarkan.

Persaingan yang ketat antara Yamaha Nmax dan Honda PCX, ya. Apa pun itu, sesuaikan dengan kebutuhan saat membeli motor. Kalau bisa sih yang seperti PCX, karena menggunakan lampu LED. Selain lebih terang, bagus di aki juga rupanya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *