4 Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Melakukan Modif Motor Scoopy

Meskipun pada dasarnya pabrikan kendaraan bermotor sudah sebisa mungkin mengeluarkan variasi motor terbaru, dengan cara mengubah tampilan produk lamanya dengan yang kekinian. Namun tidak bisa dipungkiri jika banyak kalangan yang belum puas dengan hal tersebut, sehingga lebih memilih melakukan modifikasi sendiri pada motor kesayangan mereka. Modifikasi motor matic nyatanya sekarang ini tengah menjadi salah satu trend di kalangan aka muda. Diantaranya adalah modif motor Scoopy.

Varian Honda yang dikeluarkan dengan gaya klasik dan juga ukuran tambun tersebut jenisnya banyak sekali di pasaran, mulai dari seri lama sampai dengan yang terbaru. Dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk memuaskan hasrat Anda dalam memodifikasi kendaraan. Modifikasi pada dasarnya tidak harus dilakukan secara total atau di seluruh bagian kendaraan. Melainkan cukup dilakukan pada bagian-bagian tertentu saja yang diinginkan sesuai dengan rencana, sehingga hal ini juga tidak akan memakan terlalu banyak budget. Dalam melakukan modif motor Scoopy ini sendiri, hendaknya ada beberapa kesalahan yang juga wajib untuk dihindari, yaitu:

  1. Tidak membuat rencana secara matang, banyak orang yang hanya ikut-ikutan trend dalam modifikasi kendaraan mereka, tanpa adanya perencanaan secara matang, sehingga akibatnya modifikasi tersebut tidak berlangsung secara tepat. Ada beberapa bagian kendaraan yang gagal diubah, bahkan sering kali menguras budget yang lebih besar dibandingkan dengan uang yang sudah ditentukan.
  2. Memilih aksesoris yang salah untuk kebutuhan modifikasi, hal semacam ini mungkin juga sangat sering Anda lakukan, dimana dalam membeli aksesoris yang akan digunakan untuk modifikasi tidak benar-benar memilih yang kualitasnya bagus. Akibatnya bukannya memberikan hasil terbaik, justru beresiko merusak kendaraan, bahkan modifikasi juga sering kali gagal dilakukan.
  3. Tidak dilakukan oleh ahlinya, modifikasi tak jarang dilakukan sendiri atas dasar iseng atau sekedar coba-coba. Sehingga hal ini memberikan hasil yang kurang optimal, karena tidak dipercayakan kepada bengkel yang sebenarnya sudah jauh lebih berpengalaman. Untuk itu bagi yang masih awam jangan sekedar coba-coba, sebaiknya langsung saja percayakan pada ahlinya jika ingin hasil optimal.
  4. Terlalu terburu-buru melakukan modifikasi, modifikasi hendaknya dilakukan atas dasar beberapa pertimbangan, diantaranya adalah budget yang dimiliki dan juga melihat waktu, jika memang Anda terburu-buru biasanya hasil yang diberikan juga kurang optimal. Lakukan secara perlahan saja sampai kegiatan variasi motor ini mendapatkan hasil yang benar-benar optimal.

Jadi jika tidak ingin hasil modifikasi Anda gagal, maka sangat disarankan untuk menghindari 4 kesalahan di atas dalam modif motor Scoopy maupun jenis kendaraan yang lainnya. lihat juga terlebih dahulu beberapa tampilan variasi kendaraan matic ini sebagai referensi bagi Anda sebelum melakukan kegiatan modifikasi, ada banyak yang unik untuk dicontoh.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *